Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK Siapkan KUR Khusus Pariwisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31499.JPG

    BANDUNG–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan ikut mendorong pertumbuhan pariwisata di Jawa Barat, melalui program KUR (Kredit Usaha Rakyat) khusus pariwisata dengan bunga ringan, 7 persen.

    Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan pemerintah telah menetapkan sejumlah kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwsata, termasuk diantaranya di wilayah Jawa Barat, seperti Pangandaran dan Palabuhan Ratu.

    “OJK akan membantu dengan membuat regulasi bagi pelaku ekonomi wisatanya. Kami sedang mempersiapkan KUR khusus pelaku wisata,” katanya di Gedung Sate, Senin kemarin.

    Ia mengatakan ekosistem UMKM pariwisata harus dibangun dikawasan KEK Pariwisata, sebab akan membantu pertumbuhan ekonomi kawasan KEK sekaligus menjadi daya pikat wisatawan untuk berbelanja.

    “KUR Khusus Pariwisata di Pangandaran bisa dilakukan,” tegasnya.

    Beberapa program juga sudah disiapkan OJK untuk Jawa Barat, seperti mendorong pertumbuhan perumahan berwawasan lingkungan, tertata dan memiliki akses sosial baik dimasa mendatang. OJK siap untuk memberikan insentif bagi pelaku usaha yang memperhatikan keberlangsungan lingkungan. “Kami juga akan mendorong BUMDes untuk menembus pasar ekspor,” tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus