Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seskoau selenggarakan upacara 17-an Bulan Januari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31503.jpg

    KBB-Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. bertindak selaku Inspektur Upacara tujuh belasan bulan Januari 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Widya Ambara Seskoau Lembang Bandung, Kamis (17/1).  Selain Wadan Seskoau Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M. juga diikuti para pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-56.

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. mengatakan berbagai peristiwa yang terjadi di tahun 2018 telah menguji dan membuktikan kesiapsiagaan dan kemampuan TNI sebagai alat negara. Peristiwa tersebut antara lain Pilkada serentak 2018, penanggulangan bencana gempa di Lombok dan di Palu, mengamankan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, pengamanan IMF-World Bank annual meeting di Bali, evakuasi dan pencarian Lion Air JT-610  dan mengatasi kelompok bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua jelasnya.

    Selain itu, TNI berhasil melaksanakan latihan gabungan dengan skenario 3 trouble spot yang berbeda sekaligus.  ”Latihan puncak dalam bentuk Pasukan Pemukul Reaksi Cepat dengan skenario operasi militer secara serentak dilaksanakan di Morotai, Selaru dan Timika. Latihan semacam ini diharapkan semakin meningkatkan interoperabilitas antar matra, termasuk dalam hal penggunaan alutsista”, pungkasnya 
     
    Dalam upacara ini selaku komandan upacara Letkol Adm Sony H., SIP. dengan seragam loreng Swabhuana Paksa menambah gagah penampilanya. Selain itu dalam upacara tersebut juga di bacakan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan  pengucapan panca Prasetya Korpri berjalan lancar, aman serta tertib.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus