Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Garut : Revitalisasi Bagendit Mulai Mei 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31527.jpg

    BANDUNG–Bupati Garut Rudi Gunawan mengatakan revitalisasi Situ Bagendit di Kabupaten Garut memerlukan dana tidak sedikit, apalagi akan dijadikan destinasi kelas dunia.

    “Kalau kelas dunia artinya harus bisa menjadi tujuan wisatawan mancangera, bukan hanya wisatawan nusantara. Untuk mencapai itu tentunya revitalisasinya perlu perencanaan matang dan dana tidak sedikit,” ujarnya usai dilantik di Gedung Sate, Rabu (23/1).

    Ia mengakui sudah ada bantuan dari Pemprov Jabar untuk revitalisasi Situ Bagendit, yakni senilai Rp 30 miliar. Namun, menurutnya, dana itu masih kurang, mengingat luas yang akan direvitalisasi mencapai 150 hektare.

    Memang menurutnya sudah ada komitmen dari presiden saat berkunjung ke Garut, yang akan membantu hingga Rp100 miliar untuk Situ Bagendit. Dimana dana itu nantinya akan digunakan untuk menjadikan Situ Bagendit sebagai pusat distribusi air bersih.

    “Lelang akan dilakukan mulai Februari hingga Maret. Jadi kemungkinan Mei sudah bisa dimulai revitalisasinya,” tegas dia.

    Beberapa pengusaha swasta juga tertarik untuk ikut dalam program revitalisasi, misalnya untuk ikut membangun hotel. Menurutnya sudah ada pengusaha hotel swasta yang siap dibangun. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus