Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TNI Bersama Masyarakat Tanam Ratusan Pohon Di Bantaran Sungai Cipamokolan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31532.jpg

    BANDUNG-Bagian dari upaya untuk mendukung program Citarum Harum, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Kodam III/ Siliwangi melakukan penghijauan dengan cara melakukan penanaman sekitar 380 pohon di bantaran Sungai Cipamokolan Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari, pada Rabu (23/01).

    Komadan Sektor 22, Kol. Asep Rahman Taufik menhatakan, penanaman pohon ini dilakukan oleh anggota TNI bersama dengan aparat kewilayahan, masing-masing sebanyak 380 pohon di bantaran Cipamokolan ditanam oleh 12 anggota TNI dari Sektor 22 dan 50 anggota Gober dan Linmas. 

    "Kita tanam dengan jarak 30 meter agar jika sudah besar, selain untuk menjaga kekuatan bantaran sungai, tanaman ini juga memiliki bunga yang berbeda warnanya sehingga juga menjaga estetika," katanya 

    Menurut Asep, selain untuk mendukung program citatum harum, penghijauan dibantaran sungai kali ini juga sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah, TNI dan pengusaha dalam hal ini PT. Grandtex dengan menyumbang pohon yang hari ini di tanam secara serentak.

    "PT Grandtex turut menyumbang 380 pohon. Sedangkan 500 pohon produktif berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang juga akan di tanam di kelurahan di wilayah Kecamatan Rancasari," katanya.

    Selain prajurit TNI, Aparat Kewilayahan dan masyarakat, turut dalam penanaman pohon tersebut yaitu Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana bersama Komandan Sektor 22 Citarum Harum, Kol. Asep  Rahman Taufik dan Camat Rancasari Sri  Kurniasih. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus