Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Apresiasi Penghijauan di Bantaran Sungai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31533.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada TNI serta pihak swasta yang telah melakukan penanaman ratusan pohon di bantaran Sungai Cipamokolan Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari, pada Rabu (23/01).

    Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan, penanaman pohon tersebut sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI dengan pihak swasta dalam upaya untuk  menyukseskan program Citarum Harum.

    "Saya berharap, kolaborasi ini bisa diikuti oleh pihak swasta lainnya untuk mendukung program Citarum Harum," ucap Yana, usai melakukan penanaman pohon di Bantaran Sungai Cipamokolan, Rabu (23/01).

    Menurut Yana, penanam 380 pohon tadah hujan di bantaran Sungai Cipamokolan dan 500 pohon produktif di wilayah Kecamatan Rancasari bisa menciptakan bantaran sungai di Kota Bandung menjadi lebih hijau dan bisa menahan Banjir.

    "Sudah ada pengusaha yang juga ingin berkolaborasi untuk menanam 1 juta pohon, saya harap pengusaha lain bisa berkontribusi menciptakan bantaran sungai menjadi lebih hijau dan bisa menahan Banjir," harapnya.

    Sedangkan itu, Camat Rancasari, Sri Kurniasih mengatakan, sebanyak 500 pohon produktif dari Pemprov Jawa Barat akan didistribusikan ke kelurahan di wilayah Rancasari untuk selanjutnya ditanam di tanah kelurahan.

    "Sebanyak 500 pohon produktif tersebut nantinya akan ditanam di tanah kelurahan, harapannya bisa menjadi lahan pekerjaan bagi warga yang tidak mampu," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus