Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Hapsak, 1 Oktober Masih Masih Penting

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/web-7.jpg

    BANDUNG-Ditengah  hingar bingarnya aktifitas kaum remaja khususnya dibidang hiburan dan terkadang perilaku tawuran, masih banyak pelajar kita yang berupaya memahami Ideologi Negara Pancasila. Salah satunya adalah para pelajar dari SMPN 27 Bandung.

    Para siswa SMPN 27 Bandung saat itu menjadi peserta pada  upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Gedung Sate Bandung.

    Ketika diminta keterangannya oleh jabarprov.go.id, mereka  mengungkapkan, bahwa  upacara Hari Kesaktian Pancasila masih memiliki arti penting untuk diikuti oleh para siswa di sekolah.  Karena,  melalui kegiatan seperti upacara ini siswa akan lebih mengenal lebih dalam keberadaan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara.

    Selama ini untuk memahami Pancasila lebih banyak diperoleh dari Materi Pelajaran PPKN yang jumlah jam belajarnya hanya dua jam saja dalam seminggu. Dengan mengikuti upacara ini, kami mendapatkan gambaran tambahan tentang peristiwa-peristiwa masa lalu, demikian menurut para pelajar Siswa SMPN 27 yang dirangkum. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus