Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan Lepas Konvoi Sepeda Bandung-Cirebon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/btw-bdgcrb.jpg

    BANDUNG – Bertempat di Gedung Pakuan Jl Otista No. 1 Bandung, Netty Prasetiyani Heryawan (Istri Gubernur Jabar) sebagai ketua Dekranasda Jabar, Sabtu pagi (1/10) melepas konvoi sepeda dari komunitas Bike To Work Bandung yang akan menuju Cirebon. Konvoi sepeda dari Bandung ke Cirebon itu dilakukan dalam rangka rangkaian hari jadi ke-66 Provinsi Jawa Barat, Festival Sepeda Ontel Nasional, dan juga hari jadi Penetapan Batik Sebagai Warisan Tak Benda oleh UNESCO tanggal 2 Oktober.

    “Sekali mengayuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Inilah yang kita lakukan sekarang. Jadi konvoi sepeda ini sekaligus memperingati tiga acara, yaitu hari jadi Provinsi Jawa Barat, Gelaran Festival Sepeda Ontel Nasional, dan juga memperingati hari Penetapan Batik sebagai Warisan Tak Benda oleh UNSESCO” ujar Netty.

    Namun lebih jauh dari itu, Netty berharap juga, konvoi sepeda dengan menggunakan pakaian batik ini selain salah satu upaya mengkampanyekan batik kepada masyarakat agar tetap dicintai, juga sebagai kampanye sehat lingkungan dengan menggunakan sepeda.

    “Tak kalah pentingnya juga adalah mengkampanyekan penggunaan sepeda sebagai kendaraan ramah lingkungan dan menyehatkan. Kemarin baru saja kita laksanakan kampanye untuk para pejabat di Provinsi agar bersepeda ke kantor, nah sekarang sepanjang jalur Bandung-Cirebon, kampanyekan juga hal yang sama” katanya.

    Konvoi sepeda ke Cirebon dengan peserta 9 orang, diperkirakan akan menempuh waktu kurang lebih 8-10 jam, dengan jarak tempuh Bandung-Cirebon sekitar 130 KM.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus