Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bantu Fasilitas di Islamic Center, Polytama Menebalkan Komitmen Peduli Lingkungan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31633.jpg

    INDRAMAYU-Menebalkan komitmen kepedulian terhadap lingkungan, PT Polytama Propindo memberikan bantuan penambahan fasilitas di Masjid Syekh Abdul Manan di Kompleks Islamic Center di perlimaan Bundaran Mangga, Kota Indramayu. Bantuan dari perusahaan yang berlokasi di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, menambah kelengkapan di masjid yang merupakan bangunan arsitekturnya mirip dengan Masjid Nabawi di Madinah.

    Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, perusahaan produsen resin polypropylene (bijih plastik) ini menyediakan tiga unit fasilitas toilet di Masjid Islamic Center yang bisa menampung ribuan jemaah. Pertama toilet dan tempat wudhu khusus wanita, serta dua toilet dan wudhu lainnya, baik untuk pria dan wanita di menara masjid termegah di Wilayah Ciayumajakuning  (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) yang diresmikan tanggal 1 Juni 2018 lalu. 

    Serah terima fasilitas toilet dan tempat wudhu di masjid dengan arsitektur indah ini secara resmi dilaksanakan Selasa, (29/1/2019) di pendopo antara Presiden Direktur PT Polytama Propindo, Didik Susilo dengan Pelaksana tugas (Plt) Bupati, H. Supendi, disaksikan jajaran manajemen perusahaan tersebut.

     Usai serah terima di ruang tamu Bupati, acara dilanjutkan menuju Islamic Center untuk penandatanganan batu prasasti di lokasi fasilitas toilet dan tempat wudhu yang dibangun polytama.

    Memanfaatkan anggaran Coorporate Social Responsibity (CSR), Polytama yang Desember 2018 lalu memperoleh penghargaan Proper Hijau dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), ingin membuktikan komitmen lebih luas. Dana CSR yang digulirkan, tidak hanya berkaitan dengan masalah material, tetapi juga aspek spiritual.


    “Kami juga peduli dengan visi Remaja Indramayu (Reljius, Maju, Mandiri dan Sejahtera). Bantuan untuk melengkapi fasilitas di masjid raya ini, polytama menyentuh aspek relijius atau spiritual yang menjadi landasan utama pembangunan di Indramayu,”tutur  Dwinanto Kurniawan, General Manager Corporate Secretary PT Polytama Propindo.

    Sebagai perusahaan yang beroperasi di Indramayu, polytama yang pernah meraih sertifikat ISO 9001, ISO 14001, ISO 22000 dan ISO 1800,  merasa harus mengikuti irama pembangunan yang berlangsung di daerah pantai utara (pantura) tersebut. Penyesuaian itu untuk makin mempererat pola kemitraan perusahaan peraih penghargaan Pembina Program Kampung iklim (ProKlim) 2018 lalu dari Menteri LHK, tidak saja kemitraan dengan masyarakat, tetapi juga dengan pemerintahnya.

    “Tidak saja visi pembangunan nasional, kita juga wajib menyesuaikan diri dengan visi pembangunan di daerah. Pola kemitraan dan kebijakan penyaluran dana CSR yang dijalankan polytama, selalu menyentuh visi nasional dan daerah itu. Kita punya komitmen pada visi Indramayu Remaja,”tutur Dwinanto. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus