Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kasus DBD di Kota Bandung Alami Peningkatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31664.jpg

    BANDUNG-Kasus demam berdarah danggue atau DBD di Kota Bandung awal tahun 2019 mengalami peningkatan. Lebih dari 130 kasus hingga pertengahan bulan Januari terjadi di Bandung yang terdata di Dinas Kesehatan Kota Bandung. 

    "Hingga saat ini ada sekitar 130han kasus di Kota Bandung dan itu tersebar dari beberapa wilayah. Ini sedikit meningkat dari periode yang sama tahun lalu" ujar Kadinkes Kota Bandung dr. Rita Verita dalam diskusi Bandung Menjawab, Kamis (31/1/2019).

    Menurut Rita kebanyakan kaaus menimpa anak-anak terutama Balita, namun ada juga yang menimpa remaja dan orang dewasa.

    "Memang kebanyakan kasus terjadi pada anak-anak terutama balita, tetapi ada juga yang menimpa orang dewasa. Namun sejauh ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa" katanya.

    Semua korban rata-rata sudah dirujuk ke rymah sakit rujukan yang ada di kota bandung, meskipun ada yang masih bisa ditangani di Puskesmas. Rita menjelaskan pihaknya kini selain melakukan tindakan bagi yang sudah terjangkit, juga melakukan tindakan pencegahan DBD.

    "Kita terus melakukan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat yaitu dengan gerakan tiga M yaitu menutup, mengubur dan menguras, potensi-potensi tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah" ungkap Rita.

    Rita menghimbau agar masyarakat juga meningkatkan kewaspadaan dengan hidup sehat dan bersih lingkungan selalu, untuk mencegah terjadinya pengembang biakan nyamuk.

    "Untuk pencegahan orangnya sendiri bisa dilakukan dengan meningkatkan ketahanan tubuh dengan banyak minum air putih, menggunakan lotion anti nyamuk dan lain-lain" jelasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus