Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tawarkan Relokasi Pada Pengusaha

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31666.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ridwan Kamil menawarkan relokasi besar-besaran kepada para pengusaha industri di Jawa Barat ke kawasan Jawa Barat bagian Timur dan Utara. Hal itu diungkapkan Kang Emil saat bersilaturahim dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat di Gedung Sate, Kamis malam (31/1/2019).

    "Solusi ini Saya tawarkan kepada Bapak dan Ibu dari permasalahan yang sudah begitu banyak, seperti masalah upah, kemacetan, limbah dan lain-lain," katanya.

    Menurut Gubernur kawasan Timur dan Utara Jawa Barat adalah tempat yang potensial berkembang ke depan dengan berbagai infastruktur sebagai penunjang.

    "Ada bandara internasional Kertajati, kemudian pelabuhan Patimban di Subang dan jalan tol nantinya akan menjadi penghubung distribusi barang dan jasa," jelas Emil.

    Emil menegaskan kawasan industri itu nanti akan dijadikan sebagai kawasan ekonomi khusus dengan segala kemudahan di dalamnya.

    "Kawasan ekonomi khusus itu nanti diberi kemudahan seperti bebas pajak lahan, kemudahan transportasi dan kemudahan perizinan. Dan lagi saat ini upah di kawasan Timur dan Utara Jabar masih lebih murah," paparnya

    Dalam duskusi itu banyak anggota Apindo dari kabupaten kota yang setuju dan mengapresiasi rencana Provinsi Jabar itu, meski mereka memberi catatan-catatan khusus seperti kondisi keamanan dan laju pertumbuhan ekonomi ke depannya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus