Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT LEN Gandeng Koperasi Keluarga SP FKK PTDI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/len-ptdi1.jpg

    NGAMPRAH-Guna memenuhi kebutuhan produksi PT Len Industri (Persero) melakukan kerjasama dengan Koperasi Keluarga Serikat Pekerja Forum Komunikasi Karyawan (SPFKK) PT DI, bertempat di Hanggar Bengkel KKSP FKK PT DI, Jalan Somawinata No.60 Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (04/10).

    Penandatangan KSO langsung dilakukan Direktur PT Len Industri, Wahyudin Bagenda mewakili PT Len dan Ketua KKSP FKK PT DI, Eko Waluyo, yang disaksikan Deputi Bidang Usaha Industri Strategi Manufaktur Kementerian BUMN, Irnanda Laksanawan dan Anggota Komisi IX DPR RI Arief Minardi.

    Deputi Bidang Usaha Industri Strategi Manufaktur Kementerian BUMN, Irnanda Laksanawan mengatakan, KSO ini merupakan suatu kerjasama BUMN strategi yang telah dilakukan PT Len.

    “PT Len mulai babak baru industri teknologi tinggi terhadap mitranya mantan karyawan PT DI yang mempunyai kemampuan teknologi tinggi yang terus berkarya dengan baik,” ujarnya.

    Irnanda menyatakan, dirinya mendorong dan mendukung penuh untuk terus berkomitmen meningkatkan industri teknologi tinggi diluar BUMN, seperti yang telah dilakukan di negara Korea dan Jepang.

    “Industri besar di luar negeri, mereka didukung industri kecil mitranya, ini yang pernah kita rencanakan 20 tahun lalu,” ujar Irnanda.

    Menurutnya, mitra kecil ini diharapkan bisa membantu BUMN strategi yang selama ini sebagian dari kebutuhan industrinya harus import.

    “Ini calon mitra strategis yang perlu dibina yang bisa mendukung, jadi yang selama import bisa digantikan dengan home industri tingkat tinggi dengan harga murah,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus