Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Liburan Imlek, Penumpang Kereta Api Naik Signifikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31708.jpg

    BANDUNG–Liburan Imlek menjadikan waktu masyarakat untuk menikmati pulang kampung sejenak. Berdasarkan laporan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, perjalanan saat Liburan Imlek, tingkat keterisian kereta api ke semua tujuan rata-rata sudah mencapai 100 persen.

    Manager Humas PT KAI Daop 2 Joni Martinus menyebutkan kereta-kereta tujuan Yogya, Solo, Surabaya, Malang, Cirebon, Semarang, dan Jakarta rata-rata tingkat keterisiannya sudah 100 persen untuk liburan sejak Kamis hingga Selasa ini.

    “Terlihat dari pemesanan tiket kereta ke berbagai daerah, hingga Kamis kemarin, rata-rata tingkat keterisian untuk masa libur imlek sudah penuh. Joni menambahkan bahwa tiket yang tersedia langsung habis terjual,” ujarnya di kantor humas.

    Menurut Joni, moda transportasi kereta api sampai saat ini selalu diminati masyarakat sebagai sarana untuk bepergian. Hal ini dibuktikan dengan adanya penambahan perjalanan ke arah Jakarta pada masa libur imlek ini.

    Sehingga selama bulan Februari 2019, PT KAI Daop 2 Bandung menambah empat perjalanan KA Argo Parahyangan sehingga total perjalanan dari Bandung menuju Jakarta menjadi 17 kali, sedangkan pada bulan yang sama di tahun lalu sebanyak 13 perjalanan.

    Sementara terkait promo gratis, PT KAI memberlakukan tiket gratis KA Galunggung hanya bisa dipesan secara langsung (Go-Show). Menurut Joni, mulai 3 Februari 2019, tiket gratis tersebut yang semula bisa dipesan tujuh hari sebelum keberangkatan, kini hanya bisa dipesan pada saat hari keberangkatan di loket stasiun (go-show) serta tetap dapat dibatalkan dan tidak dapat di-reschedule. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus