Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Universitas Sangga Buana Siap Upayakan Pemberantasan Narkoba

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31730.jpg

    BANDUNG- Menghadapi berbagai macam dampak dari pengaruh revolusi industri 4.0, Universitas Sangga Buana (USB) dalam seminar nasionalnya yang bertajuk “Tantangan Ilmu Komunikasi, Ilmu Adminitrasi Bisnis, Ilmu Adminitrasi Publik, dan Ilmu Politik Memasuki Revolusi Industri 4.0 dalam Rangka Launching Fisip USB YPKP” menyatakan siap melawan narkoba di keseluruhan wilayah kampus USB. Seminar diselenggarakan di Aula Kampus USB Jalan PH Mustofa No.68, Bandung, Jawa Barat. (6/2/2019).

    Salah satu pembicara di seminar ini yang turut menyampaikan sambutannya adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat, Brigjen Pol Sufyan Syarif M.H. Beliau menuturkan narkoba tidak hanya menjadi momok masalah bagi masyarakat Jawa Barat, melainkan juga masalah dunia. Narkoba tidak hanya menyerang secara fisik maupun psikis. Dampak paling membahayakan adalah ketika narkoba menyerang saraf belakang karena mempengaruhi perilaku, daya ingat, dan daya peka pemakai.

    “Kalau kalian sudah pakai narkoba yang kena susunan saraf belakang. Itu sudah cita-cita itu hilang. Keinginan dan kemauan hilang semua.” Jelas dia.

    Beliau juga mengatakan bahwa Indonesia telah mencanangkan perang terhadap narkotika karena sasaran utamanya adalah generasi. Diketahui di Jawa Barat usia produktif  dengan rentang usia 14-50 tahun pemakai berjumlah 20 juta dari 48 juta penduduk.

    “Narkotika itu menular, misalnya di kampus ada dua pengguna. Itu nanti nular ke kawan-kawannya. Apalagi pengedar pasti masuk, kalo kampus ini sudah subur dengan pengguna. Pengedar masuk akan mendistribusikan narkoba secara rutin.”

    Pemberantasan terhadap narkoba diperlukan salah satunya adalah dengan peningkatan daya tahan kampus. Seperti meningkatkan norma dan aturan yang telah disepakati bersama dan diamati oleh mahasiswanya sendiri dan para dosen.

    Sebagai manifestasi atas dukungan perang melawan narkoba, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong secara simbolis dan penandatanganan MoU oleh rektor kampus USB Asep Effendi, dekan fisip USB Tatang Sudrajat, dan kepala BNN Sufyan Syarif.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus