Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Emil Hidupi Anak Yatim Piatu Korban Longsor Cisolok

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31810.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyanggupi biayai 2 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat longsor Cisolok Sukabumi beberapa waktu lalu. Kedua anak tersebut Varel (3) dan Angki (7) seluruh biaya sekolah dan biaya hidupnya ditanggung Kang Emil. Ketika Angki ditanya mau tinggal di Sukabumi atau ikut bersama Kang Emil, sang anak tidak bisa menjawab dan hanya tertunduk malu.

    "Ya gak apa-apa mungkin malu jadi gak bisa jawab. Yang terpenting mau tinggal di manapun kedua anak ini Saya tanggung biaya hidupnya dan sekolahnya," ujar Emil di acara Temu Pemimpin Ubruk Aspirasi Masyarakat (Tepas) di Gedung Pakuan, Kamis siang (14/2/2019).

    Puluhan warga korban bencana alam di daerahnya ikut lesehan di tepas depan Gedung Pakuan bersama-sama Gubernur, para kepala SKPD dan berbagai komunitas siaga bencana dalam acara TEPAS yang perdana itu. Mereka datang dari Sukabumi, Kabupaten Bandung, KBB, Simedang dan lain-lain. Malah ada warga Beleendah yang usianya lebih dari 50 tahun mengaku baru pertama kali menginjakan kakinya di rumah dinas Gubernur Jabar itu.

    "Bah Edi mah usia udah 56 tahun, terus terang aja baru kali ini ke Gedung Pakuan. Terimaksih Pak Gubernur telah memberi kesempatan Saya atau Kami datang ke sini. Ini peristiwa yang tak akan terlupakan," ujar Bah Edi dari Baleendah Kabupaten Bandung.

    Ada juga Ibu Uun yang menyampaikan terimkasih kepada Gubernur karena rumahnya yang rusak karena tertimpa pohon sudah diperbaiki.

    "Ya intinya Saya sebagai gubernur ingin memastikan bahwa negara harus hadir pada penyelesaian setiap permasalahan warga. Kalau bisa diselesaikan di tingkat pemerintahan terendah ya sukur, kalau tidak mari kita selesaikan bersama," katanya.

    Kang Emil menegaskan, orang yang ingin membantu itu banyak. Baik perorangan maupun berorganisasi. Gubernur atau pemerintah tugasnya membantu mempertemukan mereka yang ingin membantu dengan pihak yang butuh bantuan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus