Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tanah GBLA Amblas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31814.jpg

    BANDUNG-Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berlokasi di Gedebage Kota Bandung dan merupakan basecamp bagi Persib Bandung saat ini kondisinya mengalami keretakan dan penurunan tanah di beberapa sudut stadion.

    Kondisi retakan dan penurunan tanah di stadion yang berkapasitas 38.000 orang tersebut, langsung dipantau Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang didampingi sejumlah kepala dinas terkait, seperti Kadis Pemuda dan Olahraga Dodi Ridwansyah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Dudy Prayudi, Kepala Bidang Pemanfaatan Ruang Dinas Penataan Ruang, Agus Hidayat serta perwakilan Polrestabes Bandung.

    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana langsung meninjau langsung kondisi GBLA dengan mengelilingi bagian luar dan dalam stadion, dan secara detail melihat dan mengamati satu per satu titik keretakan dan penurunan tanah.

    Menurut Yana, peninjauan dilakukan untuk selanjutnya menjadi bahan pengkajian lebih lanjut oleh tim yang terdiri dari Distaru, Dispora, Dinas PU, dan Polrestabes Bandung yang saat ini sudah mulai bekerja. 

    "Hari ini saya mau melihat saja seperti apa versi mata saya. Nanti hasilnya seperti apa, yang ngomongnya harus tim independen karena ini soal teknis. Tetap harus kajian teknis dan timnya sudah berjalan," tuturnya. 

    Menurut Yana, tim yang sudah terbentuk harus mengundang tim independen yang berasal dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, agar memperoleh kajian lebih lengkap. 

    "Kalau sekarang digunakan hanya satu dua orang sih mungkin bisa aja, tapi tidak tahu kalau banyakan. Ini kan harus kajian teknis dan kita tunggu saja hasil kajian," kata Yaya, usai meninjau Stadion GBLA, Kamis (14/02). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus