Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UMSK Harus Saling Menguntungkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31816.jpg

    BANDUNG-Keinginan para buruh di Jawa Barat yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Barat untuk bisa terpenuhinya keinginan terbitkan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) dari Pemerintah  Provinsi, tidak semudah apa yang diharapkan.

    Menurut Asep Hendra Maulana, perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat mengatakan, untuk terbitnya UMSK perlu beberapa variabel yang harus dipenuhi sebagai syarat, semisal UMSK hanya diperuntukkan bagi perusahaan-perusahaan yang skala besar, karena jika semua perusahaan harus melakukan aturan tersebut tentunya akan sangat membebani perusahaan-perusahaan yang berskala kecil.

    "Setiap daerah berbeda dalam pertumbuhan nilai tambah, setiap daerah juga memiliki Pendapatan Domestik Regional Bruto yang berbeda, karena PDRB ini berbeda tiap daerah dan itu sangat berpengaruh," katanya.

    Asep menyatakan, APINDO tidak antipati terhadap UMSK tapi yang perlu dilakukan saat ini adalah duduk bersama dalam upaya untuk menemukan kesepahaman UMSK sehingga tidak ada yang merasa dirugikan dengan terbitnya UMSK ini.

    "Kita perlu duduk bersama untuk menemukan UMSK sehingga tidak ada keterpaksaan dari pengusaha dengan adanya UMSK ini," kata Asep, dalam  Diskusi Panel UMSK 2019 di Hotel Lodaya, Kota Bandung, Kamis (14/02). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus