Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unpad dan Pemkab Sumedang Tandatangani Kerjasama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31844.jpg

    BANDUNG-Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengajak Universitas Padjadjaran untuk terlibat dalam menyelesaikan berbagai masalah di Kabupaten Sumedang dan siap menjadi kegiatan penelitian Unpad.

    “Sumedang ingin menjadi perhatian pertama Unpad daripada kabupaten lainnya (di Jawa Barat),” kata Dony melalui siaran pers Humas Unpad, usai melakukan pertemuan dengan Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad di ruang Rektor Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor.

    Pertemuan tersebut dilakukan untuk menjalin kerja sama antara Pemkab Sumedang dan Unpad. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor Unpad dengan Bupati Sumedang.

    Dony mengatakan, ada beberapa masalah mengemuka yang terjadi di Sumedang. Masalah kemiskinan, pendidikan, kesehatan, implementasi reformasi birokrasi, hingga pengembangan ekonomi menjadi beberapa masalah yang dikemukakan Dony.

    Di aspek kemiskinan, Sumedang masih menjadi wilayah dengan persentase kemiskinan yang tinggi di Jawa Barat. Saat ini persentase kemiskinan masih berkisar di angka 9,7%.

    “Dalam lima tahun ke depan, kami sudah berkomitmen ingin menekan kemiskinan di angka 5,53%. Tentunya kami membutuhkan kolaborasi dari semua pihak,” kata Dony.

    Rektor Trihanggono Ahmad mengatakan sudah menyiapkan kegiatan dengan sasaran menguatkan kapasitas kewilayahan di sekitar kampus.

    Dalam waktu dekat, Unpad akan membuka Kawasan Sains dan Teknologi (KST) yang salah satu konsentrasi utamanya mendorong peningkatan usaha mikro, kecil, dan menengah di Sumedang. Berbagai fasilitas di kampus Jatinangor juga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumedang. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus