Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Proses Pemilihan Rektor Unpad Masih Berlangsung Wajar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG–Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Trihanggono Ahmad mengatakan pemilihan rektor Unpad saat ini menjadi perhatian masyarakat luas, bukan hanya civitas akademika Unpad saja.

    “Ini menunjukan jika Unpad kini menarik bagi banyak pihak. Apalagi dengan status PTN Badan Hukum, maka pemilihan rektor ini pun menjadi hal baru. Namun masih berjalan lancar dan wajar-wajar saja,” ujarnya ditemui di sela Expo Citarum 2019 di Soreang Bandung, kemarin.

    Ia mengatakan kondisi saat ini menjadi pelajaran berharga bagi Unpad, yang menunjukan jika pengelolaan universitas harus dilakukand engan profesional dari berbagai aspek.

    “Saya kira karena masyarakat ingin agar pemimpin Unpad ini berasal dari proses yang baik. Jika proses berjalan baik maka hasilnya pun akan baik bagi Unpad,” tegasnya.

    Selama ini, sebagai Rektor, ia mengatakan terus membangun jejaring dengan banyak pihak demi kemajuan kampus. Dengan banyaknya jaringan ini lah maka memang diperlukan proses yang panjang dan akurat dalam menentukan pemimpin di Unpad.

    “Saya bersyukur banyak pihak yang kini perhatian dengan Unpad. Kementerian juga memperhatikan sekali,” katanya.

    Ia berharap dengan proses yang berjalan, akan terpilih yang terbaik, dan akan menjadi sebuah hal baru dan keseimbangan baru di Unpad untuk masa mendatang.

    Untuk diketahui, mas ajabatan Tri Hanggono akan berakhir April mendatang. Rektor baru seharusnya sudah terpilih tiga bulan sebelum mas ajabatannya selesai. Namun hingga saat ini , tiga nama kandidat yang harus terpilih, yakni, Obsatar Sinaga, Aldrin Herwani dan Atip Latipulhayat , belum bisa ditetapkan. Proses pemilihan pun menunggu keputusan dari Kemenristekdikti. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus