Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Pengunjung Padati Bogor Street Festival 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31849.jpg

    KOTA BOGOR-Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Bogor memadati Jalan Surya Kencana, tempat berlangsungnya Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh (CGM) 2019 yang menjadi puncak perayaan Tahun Baru Imlek di Surya Kencana, Bogor Tengah, Kota Bogor.

    Berbagai atraksi digelar dalam Bogor Street Festival tahun ini yang mengusung tema Katumbiri Lighting Festival 2019 yang mengandung nilai keindahan dalam keberagaman.

    Selain dihadiri Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, dalam BSF 2019 yang dibuka mulai Selasa (19/02) sore itu, juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdan III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto dan Wakapolda Jabar, Brigjen Akhmad Wiyagus.

    Kabid Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Wawan Gunawan mengatakan, BSF 2019 menghadirkan berbagai budaya tradisional dari berbagai Provinsi di Indonesia serta kesenian budaya dari mancanegara antara lain kesenian dari India melalui perwakilan dari Jawaharlal Nehru Indian Cultural Centre (JNICC) dan partisipasi kesenian dari Tainan City.

    "Lebih dari 45 pengisi acara dari sanggar, komunitas dan organisasi kemasyarakatan ikut andil dalam memeriahkan helaran budaya BSF 2019," katanya.

    Menurut Wawan, dalam BSF kali ini juga ditampilkan pertunjukan kesenian dari berbagai kabupaten di Jawa Barat seperti dari Ciamis, Indramayu, Sumedang dan Kabupaten Bandung serta sejumlah kesenian dari provinsi lain

    "Kita juga mempertunjukan kekayaan budaya dari Papua, Bali, Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan," ucapnya.
     
    Wawan mengharapkan, BSF mendatang akan dapat meningkatkan nilai secara ekonomis, tidak saja bagi Pemerintah Kota Bogor yang akan mendapatkan keuntungan melalui meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun juga bagi dunia usaha dan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

    “Diharapkan akan lebih banyak lagi yang akan datang menyaksikan acara budaya milik warga Bogor ini. Tidak saja turis lokal, tapi juga diharapkan akan banyak menyedot turis mancanegara. Sehingga perekonomian Bogor ikut bergerak,” tuturnya. 

    Usai berdoa, dilanjutkan pembacaan Wangsit Siliwangi oleh budayawan, pembukaan Bogor Street Festival diakhiri dengan doa bersama lintas agama yang dibacakan secara bergantian oleh perwakilan dari lima agama di Indonesia. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus