Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Pesilat 4 Provinsi Unjuk Gigi di Kota Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31920.jpg
    BOGOR-Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman resmi membuka acara Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Botani Square Cup ke-VII tahun 2019 di Mall Botani Square, Jumat (22/02/2019). 
     
    Festival itu diikuti 421 pesilat dari 57 perguruan pencak silat di wilayah Jawa Barat, Banten, Lampung dan Jambi. 
     
    Dalam sambutannya, Usmar turut mengapresiasi kegiatan pelestarian seni dan kebudayaan, khususnya pencak silat yang dipelopori oleh padepokan Sang Saka Buana Indonesia. 
     
    "Untuk melestarikan budaya-budaya kesenian seperti pencak silat ini memang diperlukan kegiatan-kegiatan rutin tahunan seperti ini. Ternyata kesenian pencak silat di 22 negara lain ini sangat diminati. Jadi jangan sampai kita sebagai cikal bakal, kehilangan jati dirinya," ujar Usmar.
     
    Menurut Usmar, kegiatan tersebut sangat bagus karena memiliki tujuan untuk mengembangkan dan melestarikan tradisi budaya Indonesia khususnya di tatar Sunda dalam bentuk seni bela diri pencak silat.
     
    Pada kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan dari padepokan seni pencak silat, Botani Square, Polresta Bogor Kota, Kodim 0606, Denpom III/1 Bogor dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor. 
     
    Di akhir kegiatan, Kepala Disparbud Kota Bogor  Shahlan Rasyidi menerima Anugerah Penghargaan Dangiang Budaya Tatar Sunda Jawa Barat dari Padepokan Pencak Silat Sang Saka Buana Indonesia untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor. (Alif/Hari-SZ)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus