Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yane Ardian Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31926.jpg

    BOGOR-Puluhan jenis produk pangan lokal Kota Bogor dipamerkan dalam kegiatan bazar aneka kuliner terbaik di lantai LG Botani Square, Kota Bogor, Sabtu (23/02/2019) siang. 

    Kegiatan bazar tersebut, dibuka langsung Ketua Badan Kuliner (Bakul) Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya yang didampingi General Manager (GM) Mall Botani Square, Hartanto Kurniawan. 

    Sedikitnya terdapat puluhan jenis aneka kuliner yang disuguhkan dalam pameran tersebut. Mulai dari kue kering, kue basah, makanan camilan hingga produk kuliner untuk oleh-oleh dijual dalam bazar tersebut. 

    Dalam kegiatan ini, istri Wali Kota Bogor tersebut turut andil dalam penjualan produk kuliner lokal pada bazar tersebut. Kurang dari satu jam, Yane mampu menjual kurang lebih belasan produk kepada para pengunjung Mall.

    "Saya yakin, teman-teman dari para pelaku usaha kuliner yang tergabung dalam Bakul Bogor ini mempunyai jiwa juang yang kuat. Jadi artinya saya ingin memberikan pesan kepada masyarakat luas Kota Bogor untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam membuat produk apapun," ungkap Yane.

    Yane melanjutkan, dirinya sangat siap jika ada masyarakat yang ingin belajar untuk menjadi pelaku usaha. Karena menurutnya modal utama dalam dunia usaha ialah niat dan kemauan yang kuat.

    "Karena kami siap untuk membantu masyarakat untuk menjadi pelaku usaha kuliner di Kota Bogor. Yang paling penting itu ada niat dan kemauan dulu, karena kalau sudah gak ada kemauan dan niat ya susah juga," kata dia. 

    Masih dikatakan Yane, saat ini persaingan dunia industri kuliner sudah sangat pesat. Bahkan tak jarang, para pelaku usaha menjual produk kuliner yang sama. Akan tetapi, jangan menganggap itu sebuah kendala.

    "Jadi sekali lagi persaingan di dunia usaha kuliner itu sangat luar biasa, produk makanan dan minuman itu sudah sangat banyak. Tapi bapak ibu jangan khawatir setiap produk buatan bapak ibu misalnya sambal, belum tentu sambal buatan saya lebih enak dan menarik dibandingkan produk bapak ibu," tutur Yane.

    Diakhir, Yane mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Mall Botani Square yang sudah memfasilitasi kegiatan bazar dari Bakul ini. Dia berpesan, agar seluruh anggotanya tak mudah menyerah dan putus asa atas persaingan dunia usaha saat ini.

    "Kemudian saya juga berterimakasih banget atas fasilitas yang diberikan pihak Botani Square terhadap rekan-rekan bakul ini. Jadi memang apapun kita syukuri, karena Botani ini tempat favorit masyarakat Kota Bogor. Untuk para anggota bakul saya harap terus semangat dan terus berinovasi lagi," ujar Yane. (Alif/Indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus