Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Lepas “Oray Tapa Adventure Challenge”

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG-web_2643.jpg

    BANDUNG – Bertempat di Gedung Pakuan Jl. Otistsa No. 1 Bandung Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Sabtu pagi (8/10) melepas para off roader untuk melakukan tracking menyusuri Gunung manglayang. Para Off Roader yang tergabung ke dalam TRAGAB atau Trail Gabungan Bandung itu berjumlah kurang lebih 1000 motor dan akan melakuakn tracking dari mulai Bandung, Ujungberung, Oray Tapa, Tanjung Sari sepangjang kurang lebih 50 KM. Dalam sambutan pelepasannya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menuturkan, para penggiat motor trail off road itu hendaknya tidak hanya sekedar menyalurkan hobi, tetapi ikut menginventarisir keadaan alam dan masyarakat yang dilewati.

    “Ini hendaknya bukan sekedar hobi, tetapi saya berharap temen-temen dari TRAGAB ini ikut juga melakukan invntriasasi atau pendataan keadaan alam dan masyarakat sekitar. Apa saja yang kurang dan masih harus kita bantu di sana. Misalnya ada jembatan yang rusak atau jalan yang rusak dan harus segera diperbaiki karena berhubungan dengan pengembangan ekonomi masyarakat” ujar Heryawan.

     Lebih jauh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga mengharapkan, para off roader ini tidak hanya terdiri dari masyarakat biasa, tetapi juga ada dari kalangan BUMN, BANK dan instansi pemerintah, agar jika ada masalah di masyarakat, bisa bersama-sama diatasi.

    “Kedepan saya berharap atau akan saya ajak juga para pekerja BUMN, Instansi Pemerintah, dan juga BANK untuk bergabung. Kalau ada hal-hal yang perlu ditanggulangi bersama, nantinya kan bisa gampang karena semua menyaksikan langsung keadaan di lapangan”Oray Tapa Adventure  sendiri merupakan event rutin dari TRAGAB, yang diikuti peserta bukan hanya dari Bandung Raya, tetapi juga ada dari Kabupaten Kota lain di Jawa Barat, bahkan juga dari Provinsi lain seperti Kalimantan dan Banten.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus