Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kodam III/ Siliwangi Gelar TMMD Di Kabupaten Kuningan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31945.jpg

    KABUPATEN KUNINGAN-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar dan untuk TMMD yang Ke-104 TA 2019. Pembukaannya dilakukan di Lapangan Desa Legokherang Kec. Cilebak Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Selasa (26/2).

    Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Nurchahyanto mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud Bakti TNI yang merupakan Program kerja sama lintas Sektoral antara TNI, Kementerian Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemda serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan Akselerasi pembangunan di daerah-daerah.

    "TMMD ini diselenggarakan dari tahun ke tahun dengan tujuan untuk memeratakan pembangunan Nasional dengan membangun infrastruktur serta sarana dan prasarananya di daerah-daerah tertinggal, sehingga diharapkan dengan adanya TMMD ini dapat mensejahterakan masyarakat terutama masyarakat pedesaan," ucapnya.

    Menurut Nurchahyanto, pada tahun 2019 ini, salah satu program TMMD yang diselenggarakan Kodam III/Siliwangi khususnya Korem 063/SGJ diselenggarakan oleh Kodim 0615/Kuningan di laksanakan di Kecamatan Cilebak Kab. Kuningan dengan membangun sasaran baik Fisik maupun Nonfisik. 

    "Sasaran fisik yaitu, Cor Rabat Laburan aspal jalan 1.610 m x 2,5 m, pengaspalan 1.999 m x 2,5 m, Pelebaran badan jalan 2,228 m, pembuatan gorong gorong TPT dan Riol 2 titik 2 dan pembuatan TPT sebanyak 2 titik," katanya.

    Nurchahyanto menyatakan, selain sasaran utama tersebut, juga dibangun sasaran tambahan berupa Rehab Mushola dan SD, pembuatan Pos Kamling, jambanisasi, pemasangan PJU, Rutilahu dan pembuatan irigisai.

    "Sasaran nonfisik berupa penyuluhan-Penyuluhan diantaranya penyuluhan kesehatan, hukum, Gulbencal Bahaya Narkoba dan masih banyak yang lainnya," jelasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus