Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Acep: Tingkatkan Gotong Royong

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31946.jpg

    KABUPATEN KUNINGAN-Bupati Kuningan, Acep Purnama menyatakan, salah satu permasalahan yang berkembang di masyarakat adalah mulai menurunnya tingkat kegotongroyongan dan kebersamaan, karena itu TNI sebagai bagian dari masyarakat berinisiatif untuk meningkatkan kembali semangat kegotongroyongan dan kebersamaan melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

    "Senada dengan tema yang diusung pada kegiatan TMMD ke-104 yaitu 'Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional'," ucapnya

    Acep mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan TNI sehingga akan tercipta kondisi rakyat yang dinamis untuk membangun desa.

    "Tingkatkan semangat gotong royong dan swadaya masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang, tingkatkan fungsi dan peran kelembagaan di desa sehingga memiliki kemampuan untuk membangun dan memelihara hasil pembangunan," katanya.

    Acep mengharapkan, kegiatan TMMD ini sebagai teritorial untuk merebut hati rakyat dengan cara membaur dengan rakyat untuk mendapatkan kecintaan rakyat kepada TNI secara tulus dan ikhkas dan jadikan rakyat sebagai saudara dari seluruh Prajurit.

    Upacara pembukaan TMMD ke-104 tahun 2019 diselenggarakan oleh Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Kodam III/Siliwangi ini dimeriahkan juga dengan Tari Kreasi anak-anak PAUD Ds. Legokherang, Parade Drumband SMPN 1 Subang Kuningan, Pesta Dadung yang dibawakan oleh Masyarakat Ds.Legokherang dan ditutup dengan tari Gemufamire yang dilaksanakan secara Spontanitas oleh seluruh peserta Upacara, tamu undangan dan masyarakat sekitar. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus