Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tel-U Gelar Pemilihan Rektor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31953.jpg

    BANDUNG- Universitas Telkom (Tel-U) akan menggelar pemilihan Rektor untuk masa bakti 2019-2024, menyusul akan berakhirnya masa bakti Rektor Tel-U sesuai SK Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Telkom Nomor: KEP.0739/00/DGS-HC01/YPT/2018 pada 29 Agustus 2019, dan Senat Tel-U telah membentuk Komisi Pemilihan Rektor (KPR) melalui Keputusan Ketua Senat Universitas Telkom Nomor: KS.010/SKR1/SEN/2018 tanggal 28 Desember 2018.

    Rektor Universitas Telkom Periode 2019-2024 merupakan Rektor Ketiga sejak berdirinya Universitas Telkom yang merupakan penggabungan dari empat institusi dan secara garis besar proses pemilihan rektor dimulai dengan penjaringan kandidat yang diusulkan oleh masing-masing senat Fakultas dan Yayasan yang berasal dari internal maupun eksternal (dari luar Telkom University) dengan mekanisme kandidat dapat diajukan oleh lebih dari satu pengusul.

    Berdasarkan hasil penjaringan kandidat pada tahap pertama, Komisi menyelenggarakan seleksi administrasi melalui rapat pleno Senat untuk mendapatkan lima kandidat terbaik dan dari lima kandidat terpilih, selanjutnya para kandidat diminta untuk memberikan pemaparan mengenai visi dan misi serta program unggulan ketika terpilih nantinya di Rapat Pleno Senat Universitas Yang Diperluas (RPSUYD) untuk dipilih tiga calon terbaik. 

    Melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id tiga calon terbaik dengan tanpa nomor urut sesuai dengan hasil RPSUYD tersebut kemudian akan diserahkan kepada YPT untuk tahap proses pemilihan tahap akhir, yaitu untuk ditetapkan sebagai satu orang Rektor terpilih.

    Pengumuman 3 calon rektor terpilih pada 15 Mei 2019 kepada publik dan sivitas akademika dan YPT akan menerima daftar 3 calon rektor pada 29 Mei untuk selanjutnya melakukan seleksi kandidat terpilih, hasil final rektor terpilih yang akan diumumkan pada 27 Agustus 2019. Kandidat terpilih akan dilantik menjadi Rektor Telkom University periode 2019 – 2024 oleh YPT pada 30 Agustus 2019.(Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus