Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dodi: Masuk TNI Tak Dipungut Biaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31954.jpg

    KOTA CIMAHI- Ratusan orang tua atau wali Calon Tamtama TNI Angkatan Darat (AD) gelombang I tahun 2019 menghadiri pertemuan yang diselenggarakan Kodam III/ Siliwangi yang berlangsung di Tribun Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang Kota Cimahi, Rabu (27/02).

    Dalam pertemuan tersebut para orang mendapatkan pengarahan dari Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono yang pada pelaksanaannya diwakilkan oleh  Kaajendam III/Siliwangi terkait dengan proses penerimaan Calon Tamtama TNI AD dilingkungan Kodam III/Siliwangi.

    Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Dodi Mulyadi menegaskan,  bahwa untuk masuk TNI para calon tidak dipungut bayaran sekecil apapun atau gratis dan menghimbau kepada para orang tua untuk menghindari adanya praktek percaloan.

    " Yang penting badan sehat memenuhi kriteria dan pada tahap-tahap pelaksanaan seleksi dinyatakan lulus oleh tim penguji, untuk selanjutnya dapat mengikuti pendidikan," jelas Dodi, di Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang, Kota Cimahi, Rabu (27/02).

    Sementara itu, Mayor Inf Iwan dari Tim Jasdam III/Siliwangi menerangkan tentang adanya perubahan dan materi tambahan khusunya pada materi jasmani pada seleksi nanti dan sekaligus diperagakan untuk dapat diketahui oleh para peserta seleksi. 

    "Mereka yang seleksi Calon Tamtama TNI AD datang dari berbagai latarbelakang,  dari keluarga petani, pegawai swasta, pedagang, pegawai megeri dan dari Keluarga Besar TNI sendiri," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus