Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Arahan Wakil Bupati Subang pada apel Pagi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31956.jpg
    Pejabat dan ASN Pemkab. Subang melaksanakan Apel Pagi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM dihalaman Kantor Bupati  Subang, Senin (11/02/2019). 
    Apel diawali dengan pembacaan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kabid Sosial Budaya Dra. Nunung Nurhayati, M.Si.
     
    Arahan Wakil Bupati Subang pada apel tersebut menyampaikan :
     
    1. Mengucapkan terimakasih kepada bagian Humas dan Diskominfo yang telah menyelenggarakan launching program ngampar (ngawangkong nyampaikeun informasi)  diharapkan program ngampar ini menjadi saluran program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Subang selain itu ngampar menjadi wadah aspirasi untuk menampung keluh kesah serta menerima ide dan gagasan masyarakat dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan Subang jawara. Saya berharap Kegiatan ngampar ini akan dilaksanakan secara rutin setiap sebulan sekali dengan narasumber dari masing-masing perangkat daerah. Dengan kegiatan ini aspirasi masyarakat dapat tersampaikan secara langsung, karena pada saat ini yang menjadi prioritas kita bersama adalah terkait dengan peningkatan disiplin ASN pemerintah Kabupaten Subang dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Diintruksikan kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk melakukan langkah-langkah kongkrit dalam meningkatkan kedisiplinan ASN dan pelayanan publik.
     
    2. Pada tanggal 14 Februari Dinas Komunikasi dan Informatika  akan melaksanakan launching aplikasi lapor kang dan akan diresmikan command center. Aplikasi ini disiapkan sebagai media pengaduan masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Subang. Diharapkan semua perangkat daerah untuk bersiap diri dari sekarang jangan sampai setelah aplikasi lapor kang telah launching justru malah lamban dalam menindak lanjuti seluruh laporan dari masyarakat.
     
    3. Pada saat ini BPK akan mengadakan pemeriksaan oleh karena itu kepada Irda (inspektorat daerah) dan BKAD untuk mempersiapkan data-data laporan keuangan dan aset daerah yang diminta agar mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).
     
    4. Dimusim hujan sekarang ini intensitas hujannya cukup tinggi diharapkan agar perangkat daerah terkait mewaspadai segala ancaman yang akan terjadi seperti bencana banjir, longsor dan jembatan putus. Untuk itu kepada perangkat daerah terkait untuk mewaspadai ancaman tersebut dengan meningkatkan kesiap siagaan.
     
    5. Pada tanggal 6 Februari 2019 Pelantikan kepala desa telah selesai dilaksanakan di Kabupaten Subang. Untuk itu agar segera melakukan evaluasi secara komprehensif terhadap pelaksanaan pilkades 2018 sehingga permasalahan yang timbul selama pelaksanaan pilkades 2018 tidak terulang pada pilkades periode selanjutnya. Untuk bagian Pemerintahan, BP4D dan Dispemdes untuk melakukan upaya sinkronisasi rancangan awal RPJMD Kabupaten Subang tahun 2019-2023 dengan RPJM desa di 165 desa.
     
    6. Apel pagi hari ini dihadiri oleh siswa siswi SDIT Al- Furqon Sukajadi Subang kehadiran generasi muda ini diharapkan dapat menjadi potret masa depan Kabupaten Subang. untuk mewujudkan Subang Jawara (Subang Jaya, Istimewa, Sejahtera) 
     
    Peserta apel yang hadir PJ .Sekda Kab. Subang, Asda l, II dan lll, Staf Ahli, Kepala OPD, Eselon lll dan lV serta ASN Pemkab.Subang.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus