Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian Gedung Commend Center Dan Launching Aplikasi Lapor Kang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31975.jpg

    Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM meresmikan Gedung Command Center Kabupaten Subang dan Launching Aplikasi Lapor Kang di halaman Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang, Kamis (14/02/2019)

    Laporan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Subang Dr. H. Sumarna, S.Sos., M.Ap,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Subang yang telah memberikan dukungan penuh atas pembangunan command center dan launching aplikasi lapor kang dan juga atas dianggarkannya pembangunan gedung baru Diskominfo pada tahun ini. Subang command center adalah sebuah karya yang lahir dari kesadaran tentang pentingnya mengimplementasikan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung operasional pelayanan pemerintah yang lebih efektif.

    Bersamaan dengan pembangunan Subang command center juga dikembangkan sebuah aplikasi penunjang operasional command center yaitu aplikasi lapor kang sebuah aplikasi berbasis mobile yang menyajikan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat secara online. Keberadaan command center dan aplikasi lapor kang ini telah menjadi sebuah kebutuhan vital di masa kini di mana integrasi sistem informasi sangat diperlukan oleh pemerintah Kabupaten Subang.

    Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kab. Subang yaitu kepala Diskominfo Kab. Subang dengan Balai Sertifikasi Elektronik pada Badan Siber dan Sandi Negara (kepala BSRE) disaksikan  Bupati Subang, Wakil Bupati Subang dan unsur Forkopimda Kab. Subang.

    Penyerahan bantuan alat komunikasi HT Serute Digital Radio Encryption (Hytera) sebanyak 35 unit diberikan sebagai sarana pendukung komunikasi  bagi badan penanggulangan bencana daerah dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Subang. Alat komunikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kecepatan pertukaran informasi, terutama pada saat terjadi bencana sehingga proses penanganan bencana dapat dilakukan dengan segera mungkin.

    Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan yang cukup besar terhadap pembangunan gedung command center serta penyediaan aplikasi lapor kang yang merupakan layanan partisipasi masyarakat.

    Command center dan data center Subang merupakan pusat monitoring dan controlling serta komitmen pemerintah daerah dalam memberikan layanan yang transparan, cepat, pasti dan murah kepada masyarakat. Dengan adanya command center akan terjadi peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah Kabupaten Subang untuk mewujudkan Subang Jawara melalui visi ke satu yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme terbuka serta pelayanan masyarakat.

    Aplikasi lapor kang merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan Subang Jawara dengan misi ke satu dengan strateginya adalah membuat sistem pengaduan masyarakat secara terbuka, mudah dan langsung terakses oleh bupati dan wakil bupati. Aplikasi lapor kang juga bisa dipergunakan untuk laporan kegawat daruratan, mendukung tim pencegahan tindak pidana korupsi daerah dan sarana untuk permohonan ambulance gratis bagi warga masyarakat.

    Melalui aplikasi mobile lapor kang masyarakat dapat secara langsung menyalurkan aspirasinya terhadap proses pembangunan di Kabupaten  Subang baik terkait infrastruktur, permasalahan sampah, atau permasalahan lain terkait pelayanan publik dan juga dapat memberikan apresiasi atas kinerja pemerintahan.

    Selanjutnya Bupati Subang melakukan  gunting pita sebagai tanda peresmian gedung command center Kabupaten Subang.

    Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, perwakilan BSRE Renaldy, S.Sos, MTi, Kadis Kominfo Propinsi Jawa Barat diwakili Kabid  persandian dan keamanan informasi H. Asep Saepuloh, ST.MT, unsur forkopimda Kab. Subang, para Perangkat Daerah, para camat se-Kab. Subang serta insan pers.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus