Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    300 Ribu Siswa Nikmati Internet Cepat Gratis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32041.jpg

    Ribuan siswa sekolah di berbagai daerah bisa menikmati internet gratis dari XL Axiata Tbk (XL Axiata). Hingga kini jumlah siswa yang memanfaatkan donasi tersebut telah mencapai lebih dari 300 ribu siswa. 

    Group Head of Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan tahun ini, XL Axiata masih akan terus menyalurkan donasi kuota dan modem ke sekolah-sekolah di area yang telah terlayani 4G LTE dari XL Axiata di berbagai daerah termasuk di pelosok-pelosok luar Jawa.

    Dibandingkan jumlah sekolah dan siswa yang membutuhkan akses internet cepat untuk mendukung aktifitas belajar mengajar di berbagai daerah, tentu jumlah donasi yang disalurkan masih belum memadai.

    "Tapi kami punya harapan bisa terus membantu pemerintah dengan menyediakannya dari tahun ke tahun. Target kami, tahun 2019 ini bisa melipatgandakan jumlah sekolah penerima sebanyak 1.000 sekolah lagi, sehingga di akhir tahun Program Gerakan Donasi Kuota bisa mencapai total sekitar 2.000 sekolah,"jelas Tri dalam keterangan resminya, Sabtu.

    Tri Wahyuningsih menambahkan, 1000 sekolah yang telah menerima manfaat dari program yang diluncurkan pada Agustus 2017 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tersebar di 21 provinsi, dan total 100 kota/kabupaten.  XL Axiata pun menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia beserta Dinas Pendidikan Provinsi, Kementerian Agama. 

    Saat ini, di XL Axiata tersedia sebanyak sekitar lebih dari 920 TB kuota yang siap didonasikan. Kuota ini antara lain dialokasikan oleh XL Axiata berdasarkan pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan. Jadi, setiap transaksi pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan, maka XL Axiata akan mengalokasikan kuota data sebesar 25 MB untuk program donasi kuota, termasuk dalam harga paket dan PPn. Kuota data yang sudah terkumpul sebanyak itu akan didonasikan di sepanjang tahun ini. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus