Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Bandung Libatkan 600 Petugas Pelipat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32101.jpg

    BANDUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mulai melakukan proses pelipatan Surat Suara dengan melibatkan sekitar 600 petugas pelipat dengan proses pengerjaan setiap jenis surat suara selama 4 hari.

    Komisioner Data dan Informasi KPU Kota Bandung, Adi Prasetyo mengatakan, pelipatan Surat Suara yang dilakukan mulai Senin (11/03) kemarin dengan total waktu hingga pengerjaan selesai diprediksi hingga 20 hari kedepan.

    "Petugas pelipat yang terlibat berasal dari 30 kecamatan, untuk peserta umum cuman memang itu hasil seleksi dari teman-teman di tingkat PPK karena untuk proses pelipatan butuh pengalaman dan ketelitian, dan itu tenaga pelipat yang dipakai sebagian besar waktu Pilgub," ucapnya.

    Menurut Adi, hingga saat ini surat suara yang sudah masuk ke KPU Kota Bandung, yaitu surat suara untuk DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI sementara untuk surat suara DPD RI dan presiden masih dalam proses di KPU Pusat.

    "Total surat suara 1,7 juta sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk satu jenis surat suara, itu kan nanti ada 5 Janis surat suara jadi 1,7 juta dikali 5,.dan cadangannya 2% dari total," kata Adi, di Kantor KPU Kota Bandung, Senin (12/03).

    Adi menyatakan, untuk menjaga surat suara agar tetap baik pihaknya menerapkan alur pelipatan sehingga prosesnya tidak bisa terburu-buru dan saat melakukan pelipatan para petugas tersebut tidak diperbolehkan membawa makanan dan melakukan foto-foto.

    "Proses pelipatan ini kan harus detail, harus hati-hati dan untuk proses sortir tidak boleh foto-foto dan tidak boleh Mambawa makanan/ minuman karena itu bisa menodai kertas suara yang bisa berdampak fatal dan menjadi masalah,"  ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus