Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setiaji Ajak Kominfo Go Internasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32116.jpg

    KAB.CIREBON-Kepala Dinas Kominfo Jabar Setiaji mengajak jajarannya mulai dari Kominfo Provinsi hingga kabupaten kota untuk bisa berkiprah di kancah internasional. Hal itu diungkapkan Setiaji di acara Forum Perangkat Daerah bidang Kominfo, Sandi dan Statistik Provinsi Jabar di hotel Aston Kabupaten Cirebon, Rabu malam (13/3/2019).

    "Bakal ada lomba tingkat internasional yang salah satu kategorinya adalah layanan pemerintah. Ini kesempatan besar untuk kita bisa menunjukan aplikasi yang bisa menjadi solusi" katanya.

    Selain itu menurut Setiaji, di Jakarta dalam waktu dekat juga akan digelar Indonesia Smart City Expo yang bisa dijadikan ajang menonjolkan kelebihan daerah dalam mengelola daerahnya.

    "Saya sudah mendapat informaai bahwa Jabar diberi satu booth gratis, jadi bisa kita manfaatkan dengan menonjolkan kelebihan-kelebihan yang bapa ibu miliki di kominfo atau dinas lain di daerahnya agar dikenal di kancah internasional" jelas Setiaji.

    Di forum itu Setiaji juga berharap, Jabar bisa masuk ke komunitas Asean Smart City Network yang menjadi wadah kota-kota kreatif se Asean.

    "Dari Indonesia saat ini baru ada tiga kota yang masuk ke komunitas itu, ialah Jakarta, Banyuwangi dan Makasar. Saya berharap daerah di Jabar juga satu saat bisa masuk ke forum  internasional itu agar inovasi-inovasi kita bisa lebih dikenal, dan kita akan mendapat bantuan dari internasional" tutup Setiaji. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus