Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    JAPRI - Disdukcapil Jabar Paparkan Update Administrasi Kependudukan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32118.jpg

    BANDUNG-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jawa Barat menyatakan perekaman data penduduk di Jabar saat ini sudah hampir mencapai 100 % atau sekitar 99,6%.

    Kadisdukcapil Jabar Hery Suherman mengatakan, kekurangan yang saat ini masih ada disebabkan karena perubahan dinamis kependudukan, seperti data yang meninggal dan yang sudah cukup umur atau mencapai usia diatas 17 tahun sehingga perlu pembuatan KTP baru.

    "Kalau pencetakan e-KTP saat ini sudah mencapai sekitar 96,6 %, tidak ada masalah berarti karena sebenarnya blangko cukup, bahkan sampai Desember nanti sudah siap," katanya di acara JAPRI di Gedung Sate, Kamis (14/3).

    Untuk mempercepat percetakan kartu e-KTP, pihaknya menggandeng pihak swasta. Karena menurutnya Disdukcapil memiliki keterbatasan peralatan pencetakan. 

    Ia juga berharap masyarakat aktif melaporkan kondisi administrasi kependudukan terlebih jika ada perubahan data. Ia juga mengatakan anak-anak saat ini juga wajib memiliki KIA atau kartu identitas anak, untuk usia 0-17 tahun. Kartu ini diperlukan saat mendaftar sekolah dan sebagai data satu orang satu NIK.

    "Jadi Tidak ada masalah dengan blangko. Yang belum memiliki kartu e-KTP saya kira tinggal datang ke kecamatan," tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus