Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peserta Kongres Forum Humas BUMN 2019 Kunjungi Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32120.jpg

    BANDUNG–Kongres Forum Humas (FH) BUMN 2019 memasuki hari ke-2, setelah Rabu kemarin (13/3) sukses digelar di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, hari ini 300 peserta Kongres Forum Humas BUMN 2019 melanjutkan acara dengan berkunjung ke salah satu landmark kota Bandung, Gedung Sate.

    Tiba di Gedung Sate, para peserta Kongres disambut oleh Ir. Hermansyah, Msi., Ketua Biro Humas dan Keprotokalan dan Noneng Komara Nengsih, SE., MAP, Kepala Biro BUMD dan Investasi Provinsi Jawa Barat.

    “Forum Humas BUMN memilih Bandung untuk melaksanakan Munas dan Kongres karena Bandung merupakan pusat dari historical dan legacy dari Pemerintah Indonesia. Bandung juga merupakan lokasi yang sangat kondusif bagi kami menjalankan Munas dan Kongres ini," ujar Ketua Panitia Munas dan Kongres Forum Humas BUMN 2019, DR. N. Nurlaela Arief.

    “Tantangan sebagai pelaku humas adalah bagaimana menggunakan media sosial sebagai sarana berkomunikasi dengan masyarakat luas. Tidak cukup hanya dengan media mainstream di pemerintahan,” ujar Kabiro Humas dan Protokoler Jabar Hermansyah, yang menemui rombongan.

    Dia menambahkan humas harus mampu berkomunikasi dengan baik  diera teknologi yang semakin maju. Tapi kewaspadaan harus tetap terjaga karena baik buruknya perusahaan atau institusi tergantung dari kepiawaian humas menyampaikan sesuatu tentang perusahaan atau institusi yang menaunginya.

    Noneng Komara Nengsih, SE., MAP menyatakan secara antusias mengenai potensi sinergi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan BUMN, terutama BUMN Pariwisata. “Dengan jumlah penduduk 49 juta jiwa, Pemprov Jawa Barat memiliki visi Jawa Barat Juara Lahir Batin. Namun saat ini, masalah terbesar adalah gap miskin-kaya yang cukup besar di provinsi ini. Kelebihannya, Jawa Barat memiliki sumber daya alam yang melimpah, apalagi di bagian wisata alam. Kami harap, sinergi dengan BUMN Pariwisata dapat terwujud.”

    Acara berlanjut dengan penyerahan cendera mata dari FH BUMN kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kemeriahan Kongres semakin terasa lewat penampilan tari Kipas yang memikat dari PT Jamkrindo Group. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus