Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KCIC Ditargetkan Rampung 2021

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32122.jpg

    BANDUNG-Proses pembangunan jalur Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) dari Jakarta hingga ke Tegaluar di Kabupaten Bandung dengan panjang lintasan mencapai 143 kilometer terus dilakukan pengerjaannya.

    Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengharapkan, pembangunan KCIC yang menelan anggaran mencapai 81 triliun rupiah bisa selesai pada bulan Juli 2021.

    “Kereta Api Cepat Insyaa Allah selesai di bulan Juli 2021 dengan demikian konektifiti sebagai suatu keharusan,” katanya.

    Menurut Iwa, jika pembangunan KCIC ini selesai maka akan terkoneksi dengan  Light Rail Transit (LRT) Bandung Raya, sehingga memudahkan masyarakat yang menggunakan kedua moda trasportasi tersebut jika akan ke Bandung.

    “Rel kereta api cepat Jakarta sampai ke Tagaluar itu bisa terkoneksi dengan LRT Bandung Raya,” ucap Iwan, usai Rapat Pembahasan Progres dan Timeline Pembangunan Kereta Api Perkotaan Trase Tegaluar-Stasiun Bandung di Ruang Ciremai, Gedung Sate, Kamis (14/03).

    Iwa menegaskan, pembangunan LRT Bandung Raya dipastikan akan menggunakan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dan menggunakan pendekatan bisnis dimana perlunya konsorsium.  

    “Pembangunan LRT yang akan memakan biaya mencapai Rp 4 hingga Rp 5 triliun rupiah tersebut, pemerintah akan mendanai sebagian proyek tersebut, sedangkan sisanya akan dibiayai oleh investor,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus