Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wapres Resmikan TV Digital PR

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32130.jpg

    BANDUNG–Bertempat di hotel Savoy Homan, Wapres Jusuf Kalla meresmikan produk terbaru Pikiran Rakyat yakni Televisi Streaming Digital. Hadir dalam peresmian itu Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan pejabat Pikiran Rakyat.

    Wapres Jusuf Kalla mengatakan berdasarkan survei, generasi muda milenial hampir tidak membaca koran, tapi melihat televisi dan gadget.

    “Jadi sekarang bukan lagi kita mencari berita, tapi sekarang berita mencari kita," ujarnya.

    Wapres juga menyatakan setiap tahun lahir banyak fitur atau aplikasi terkait IT. Kecepatan tersebut tentunya mengubah gaya hidup, misalnya dalam dunia media.

    Sehingga saat ini menurutnya, media massa saat ini sedang menikmati kebebasan tanpa rasa takut untuk dibredel atau dibubarkan oleh pemerintah.

    "Tapi sekarang dalam alam demokrasi kita, media berkembang dengan bebas, dengan baik, selama dia obyektif, dapat memberikan informasi yang independen, baik dan benar," tambahnya.

    Namun demikian, ia mengingatkan kepada seluruh pelaku media di Tanah Air untuk bersikap obyektif dan tidak berpihak karena media massa berperan penting dalam mengubah perilaku sosial masyarakat.

    "Satu syarat utama daripada semua media yaitu obyektivitas, kenapa? Karena begitu media berpihak, maka orang tidak akan melihat. Media akan mengubah perilaku, pikiran dan pandangan masyarakat," ungkapnya

    Selain obyektivitas, media massa juga harus mengedepankan prinsip kecepatan dalam menyajikan informasi berita untuk publik. Terlebih dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, kebutuhan masyarakat terhadap berita menjadi lebih cepat dibandingkan masa sebelumnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus