Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Pemilu, Bandung Lakukan Sosialisasi Penanganan Konflik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG - Berbagai upaya terus dilakukan Kota Bandung menjelang digulirnya pemilihan presiden, pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/ Kabupaten yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

    Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan seluruh anggota forum komunikasi pimpinan mulai dari wali kota sampai ke tingkat RT telah sepakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung. 

    "Kita akan bekerja keras agar Kota Bandung tetap kondusif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, untuk itu akan mengerahkan semua sumber daya untuk mewujudkannya Bandung Kondusif," ucapnya.

    Menurut Hikmat, untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkot Bandung memberikan sosialisasi penanganan konflik sosial kepada para aparatur kewilayahan, babinsa, binmas, LSM, Ormas, serta unsur masyarakat lainnya dengan menghadirkan nara sumber dari Polda Jabar, Kodam III/Siliwangi, dan Kementerian Dalam Negeri.

    “Polanya adalah temu cepat lapor cepat, jadi segala sesuatu ada mekanisme dan prosedurnya serta sering kami ingatkan supaya mengetahui sedini mungkin persoalan yang dikhawatirkan jadi konflik bisa kita reda," katanya.

    Hikmat menyatakan Pemkot Bandung beserta TNI dan Polri akan selalu berkolaborasi menggandeng seluruh elemen masyarakat, agar bisa turut berpartisipasi ikut menjaga keamanan dan ketertiban hingga ke tingkat kewilayahan.

    “Semuanya menjadi bagian yang ikut menangani, semua jadi polisinya sendiri, jadi mengingatkan yang lain untuk tidak membuat kegaduhan,” ujar Hikmat, saat Sosialisasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Kota Bandung, di Mercure Hotel, Bandung, Senin (18/03). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus