Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bapenda Jabar Bangun P3DW di Kabupaten Sumedang dan Kota Banjar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32161.jpg

    BANDUNG-Bagian dari upaya untuk menambah semangat dalam meningkatkan kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat telah membangun Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) di Kabupaten Sumedang dan Kota Banjar.

    Kepala Bapenda Provinsi Jawa Barat,  Hening Widiatmoko mengharapkan, dengan adanya gedung baru ini akan menambah semangat kinerja seluruh pegawai Bapenda yang ada di dua wilayah tersebut untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

    "Sejalan dengan agenda reformasi birokrasi, pelayanan publik yang diberikan oleh setiap Badan Publik harus berorientasi kepada customer satisfaction (kepuasan masyarakat) yang diukur melalui sebuah Survey Kepuasan Masyarakat termasuk aspek sarana dan prasarana," ucapnya.

    Menurut Hening, pembangunan Gedung P3D Wilayah Kabupaten Sumedang karena kondisi gedung lama yang sudah tidak representatif sehingga pelayanan kepada para wajib pajak yang datang ke kantor Samsat kurang optimal.

    "Dengan hadirnya gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan realisasi Pajak Daerah dari potensi 308.757 kendaraan bermotor (KMB)," kata Hening, dalam sambutannya diacara Peresmian Pembangunan Infrastruktur di Lingkungan Bapenda, Selasa (19/03).

    Selain area parkir yang luas, di kantor P3DW Sumedang juga dilengkapi ruang bermain anak, pojok baca, fasilitas disabilitas, aula rapat dan ruang ATM center. 

    Sementara untuk pembangunan Gedung P3D Wilayah Kota Banjar dilakukan karena status kepemilikan tanah dimana gedung lama yang dibangun tahun 2008 lalu berdiri di atas tanah milik Pemerintah Daerah Kota Banjar sehingga pada anggaran 2013 lalu telah dilaksanakan pengadaan tanah untuk pembangunan gedung baru P3D Wilayah Kota Banjar.

    "Dengan adanya gedung baru diharapkan dapat meningkatkan realisasi Pajak Daerah dari mulai potensi di Kota Banjar sebanyak 70.671 KBM," ucapnya.

    Gedung baru P3D Wilayah Kota Banjar dilengkapi dengan area cek fisik 2, ATM center, ground water tank, serta sarana penunjang lain yang dapat memberikan kenyamanan bagi para wajib pajak. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus