Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Resmikan Pembangunan Infrastruktur di Lingkungan Bapenda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32163.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, hari ini Selasa (19/03) meresmikan Pembangunan Infrastruktur di Lingkungan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, yang meliputi Masjid Al-Akhyar, Gedung Arsip, Taman Interaktif, Gedung Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Banjar dan Wilayah Kab. Sumedang.

    Untuk pembangunan infrastruktur dikawasan Bapenda yang terletak di Jl. Soekarno Hatta No.528 ini diawali proses perencanaan yang dilakukan pada tahun anggaran 2016 dengan disusunnya Detail Engineering Design (DED) yang dilanjutkan tahap review pada tahun anggaran 2017 untuk pembangunan Tahap I yang meliputi pembangunan Masjid, Gedung Arsip dan Taman Interaktif dengan pelaksanaan pembangunan fisik dilakukan pada Mei 2018.
     
    Menurut Kepala Bapenda Provinsi  Jawa Barat,  Hening Widiatmoko, pembangunan Masjid Al Akhyar sesuai dengan visi pembangunan jangka menengah Provinsi Jawa Barat Ahun 2018-2023 adalah "Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi yang ditopang oleh 5 Misi, yang perwujudannya didasarkan pada nilai-nilai pembangunan, yaitu Religius, Bahagia, Adil, Inovasi dan Kolaborasi.

    "Dalam kerangka tersebut Bapenda berkomitmen untuk mengimplementasikan nilai-nilai pembangunan dalam setiap sendi organisasi, yang diwujudkan dengan pembangunan sejumlah infrastruktur," ucapnya.

    Hening  mengatakan, untuk pembangunan Gedung Arsip yang dibangun 4 lantai diharapkan bisa menampung arsip yang setiap harinya mencapai 1000 box, sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih representatif agar arsip dapat dikelola secara optimal guna menjamin ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah.

    "Gedung Arsip ini juga digunakan sebagai tempat penyimpanan barang pakai habis dari hasil pengadaan," ucap Hening, dalam sambutannya diacara Peresmian Pembangunan Infrastruktur di Lingkungan Bapenda, Selasa (19/03).

    Sementara untuk pembangunan Taman Interaktif menurut Hening, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung termasuk para lansia dapat berolahraga ringan, termasuk arena bermain bagi anak-anak serta bagi generasi milenial tersedia arena ketangkasan sepeda.

    "Dengan adanya Taman Interaktif ini diharapkan dapat menambah ruang berinteraksi diantara sesama pengunjung maupun masyarakat yang datang," katanya.  (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus