Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Terbaik se-Indonesia Provinsi Peduli Konsumen

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32168.jpg

    BANDUNG-Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan tertinggi soal peduli konsumen dari kementerian perdagangan RI. Hal itu diumumkan di acara puncak hari konsumen di jalan Diponegoro depan Gedung Sate Bandung, Rabu (20/3/2019). Jabar mengungguli Papua Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah dan Aceh. 

    "Kita patut berbangga menerima ini, karena penilaiannya ojektif dari kementerian. Karena kita meraih ini juga maka harkonas tahun ini digelar di Jabar," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai menerima penghargaan tersebut.

    Penghargaan provinsi terbaik peduli konsumen itu diserahkan langsung Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dalam puncak peringatan harkonas 2019 itu.

    "Namun demikian upaya kita dalam mencerdaskan atau memberdayakan konsumen itu tidak boleh berhenti. Konsumen tetap harus mengerti hak-haknya agar tidak selalu me jadi korban dari produsen atau penjual yang tidak bertanggung jawab," katanya.

    Dalam puncak peringatan hari konsumen nasional 2019 itu juga ada beberapa rekor MURI yang diraih diantaranya penandatanganan 251 prasasti gedung metrologi se-Indonesia dan seminar yang diikuti lebih dari 2000 peserta. (Pun) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus