Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Danramil 0605/Bogor Utara Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32174.jpg

    BOGOR-Dalam rangka menanamkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme sejak usia dini, Jajaran Koramil 0605/Bogor Utara Kota Bogor yang dipimpin Danramil 0605/Bogor Utara, Kapten Chb Sophan Sophian Rumalutur mengunjungi SDN Cibuluh 1, Jalan KS. Tubun No.222, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (01/03/2019) pagi. 

    Sosialisasi ini merupakan kegiatan perdana di tahun 2019 dan SDN Cibuluh 1 Kecamatan Bogor Utara mendapat giliran pertama. Selain  menanamkan wawasan kebangsaan, kegiatan ini juga bertujuan memberikan edukasi bela negara serta kesadaran berbangsa dan bernegara sejak usia dini.

    Hadir mendampingi Danramil, perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Kasi Kurikulum SD Wasi Jatmiko, Kepala SDN Cibuluh 1, Ni Wayan Suadnyani serta dewan guru, yang menyambut kegiatan tersebut. 

    Kepala SDN Cibuluh, Ni Wayan berharap dengan kegiatan ini bisa menggugah rasa nasionalisme di kalangan anak-anak sehingga lebih mencintai tanah air dan bangsa Indonesia. 

    “Yang lebih penting lagi mempunyai sikap rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” katanya.

    Danramil 0605/Bogor Utara, Kapten Chb Sophan Sophian Rumalutur di hadapan para siswa menyampaikan arti penting wawasan kebangsaan dan bela negara sejak usia dini. 

    Dirinya mengajak melalui cara yang disesuaikan usia para siswa untuk tetap semangat dalam dalam membela negara, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

    Salah satunya dengan cara belajar yang giat dan rajin guna meraih cita- cita yang baik dan luhur, sehingga nantinya bisa menjadi generasi penerus yang diharapkan akan menjadi tumpuan dan harapan bangsa Indonesia.

    "Kami menginginkan dengan saling mengenal, terbangun keakraban dan kehadiran TNI ingin memberikan perlindungan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan kepada para generasi muda, kedepan agar tidak membosankan akan dikreasikan agar lebih menarik,"katanya. (Humas:rabas/Disdik-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus