Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dua Sekolah Terdampak Longsor, Disdik Segera Perbaiki

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32175.jpg

    BOGOR-Sehari pasca bencana tanah longsor yang menimpa dua sekolah di Kecamatan Bogor Selatan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin mendatangi lokasi kejadian bersama Camat Bogor Selatan, Sujatmiko Baliarto, Jumat (01/03/2019). 

    “Setelah mendapat laporan kami langsung merespon segera beberapa sekolah yang terdampak longsor khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, terlebih ini menyangkut keselamatan para peserta didik,” kata Fahrudin. 

    Disdik Kota Bogor, kata Fahrudin akan segera menangani dua sekolah yang terdampak tanah longsor, yaitu SDN Layungsari 1 dan SDN Bondongan. Bersama dengan aparatur wilayah setempat dengan melibatkan Lurah, para ketua RW dan RT setempat serta BPBD Kota Bogor.

    Selain untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat tanah longsor, Disdik Kota Bogor akan berupaya memperbaiki bangunan sekolah yang rusak sehingga para guru maupun peserta didik tetap dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan rasa aman, nyaman tanpa rasa khawatir. 

    Camat Bogor Selatan, Sujatmiko Baliarto menambahkan, tingginya intensitas curah hujan di Bogor Selatan seringkali memicu terjadinya tanah longsor yang mengakibatkan beberapa sekolah atau rumah warga terdampak longsor. Jika ditarik ke belakang tepatnya pada Desember 2018, wilayah Bogor Selatan tepatnya Kelurahan Lawang Gintung dan Cipaku diterpa angin puting beliung yang mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan. (Humas:rabas/disdik-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus