Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Awal 2012, Telkom Siap Luncurkan Satelit Telkom III

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/logo_telkom.jpg

    BANDUNG-Guna menambah kebutuhan transponder, PT Telkom Tbk siap meluncurkan satelit yang diberi nama Telkom III, di Bekonor Rusia pada triwulan I tahun 2012. Demikian dikemukakan Direktur Keuangan Telkom, Sudiro Asno, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

    “Kita gandeng perusahaan satelit asal Rusia, Retshesnev untuk membuat serta meluncurkan satelit itu. Investasi yang kita keluarkan hingga USD 180 juta, itu dana internal perusahaan,” ujarnya.

    Menurut Sudiro, kapasitas transponder yang ada di satelit Telkom II sudah tidak mampu memenuhi kebutuhan layanan untuk masyarakat.

    “Kapasitas saat ini 48 transponder, jadi kita harus menyewa ke perusahaan satelit lainnya sebanyak 32 transponder,” ucap Sudiro.

    Sudiro menyatakan, selain dapat memenuhi kebutuhan transponder, jika satelit Telkom III sudah dioperasikan, pihaknya dapat menyewakan transponder kepada pihak lain yang memerlukan.

    "Transponder di satelit Telkom II diluncurkan tahun 2005 lalu, nantinya dialihkan ke satelit Telkom III dengan masa operasi selama 25 tahun. Namun secara ekonomis usia satelit adalah 15 tahun,” tuturnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus