Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    6 Ribu Siswa SD Serentak Menulis Puisi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32208.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 16.153 siswa dari sejumlah Sekolah Dasar di Kota Bandung secara serentak menulis puisi dalam rangka Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di Sport Jawa Barat Arcamanik, pada Sabtu (23/03).

    Menulis puisi dengan peserta ribuan ini juga tercatat sebagai rekor baru di Original Record Indonesia (ORI) sebagai menulis puisi terbanyak dalam jangka waktu 10 menit. 

    Ketua ORI, Guru Susanto mengatakan, pemecahan rekor ini sebagai penanda momentum penyelenggaraan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 dimana Kota Bandung menjadi tuan rumah.

    "Setelah mengecek dan menghitung, ternyata ada 16.153 dari 15.000 peserta yang diajukan. Kami nyatakan rekor ini berhasil dan sah," katanya.

    Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy menyatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan menulis puisi hingga bisa memecahkan rekor baru dengan peserta terbanyak dalam waktu 10 menit.

    "Kami sangat terkesan dan tersanjung melihat masyarakat Kota Bandung menunjukan animo yang tinggi terhadap Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019," ucapnya.

    Mudhadjir mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kota Bandung untuk lebih giat lagi berliterasi, sehingga nantinya Kota Bandung tidak hanya terkenal sebagai kota kreatif saja, tetapi juga sebagai kota pendidikan.

    ‎"Saya hadir di sini senang sekali ada kurang lebih 20.0000  siswa dan guru hadir dalam Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Bandung. Mari kita bangun Bandung jadi kota pendidikan, kota maju yang menyiapkan anak cerdas pemimpin Kota Bandung dan dunia," ‎ungkapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus