Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masjid Agung Garut Akan Direnovasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32212.jpg

    GARUT-Masjid Agung Kabupaten Garut yang menjadi kebanggaan masyarakatnya akan direnovasi Pemprov Jabar. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ketika bertemu masyarakat Garut di masjid Agung Garut, Sabtu (23/3/2019), dalam acara Literasi Keuangan Syariah bersama OJK Jabar.

    "Tahun 90an lalu ada mahasiswa arsitek ITB dari Bandung yang membantu proyek dosennya membangun masjid agung Garut. Mahasiswa itu ikut menggambarkan desain masjid Agung Garut, dan inilah hasilnya. Mahasiswa itu bernama Ridwan Kamil," cerita Kang Emil di masjid Agung Garut.

    Dan saat ini Gubernur Jabar Ridwan Kamil memandang bahwa masjid agung itu sudah saatnya direnovasi dan dirinya siap membuat desainnya.

    "Akan segera kita renovasi, bersamaan dengan masjid-masjid di kabupaten kota lain, agar lebih fresh, lebih nyaman beribadah, termasuk karena sudah ada kerusakan di sana sini," katanya.

    Kang Emil, sapaan akrab gubernur Jabar, juga berharap masjid menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat terutama soal keuangan.

    "Rentenir harus hilang. Caranya adalah dengan mendirikan pusat ekonomi di masjid seperti kredit mesra yang sudah dilaunching, kemudian OJK juga membentuk bank wakaf mikro. Itu semua agar ekonomi masyarakat terbantu sekaligus memakmurkan masjid," tegas Emil. 

    Lierasi keuangan syariah di Kabupaten Garut bersama OJK juga dihadiri Ust. Yusuf Mansur yang menberi motivasi masyarakat agar lebih optimis. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus