Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disparbud Jabar Akan Buat integrated Information Services

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32218.jpg

    GARUT-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Diparbud Jabar akan membuat data informasi terintegritas bidang pariwisata atau Intregated Informatiin Services untuk memudahkan informasi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

    "Data tentang pariwisata akan diintegritaskan dalam satu big data, agar mudah diakses oleh para wisatawan. Jadi para wisatawan nantinya bisa mengakses satu situs yang memuat semua destinasi wisata yang ada di Jabar," jelas Kadisparbud Jabar Dedi Taufik di Garut, Sabtu (23/3/2019).

    Sementara kepentingan untuk pemerintah, data terintegrasi itu memudahkan pemantauan, pencatatan kondisi destinasi dan pencatatan kunjungan wisatawan.

    "Nanti kita akan bekerjasama dengan telkom di mana mereka punya data tentang hubungan telpon tentang tujuan wisatawan, supaya jumlah kunjungan wisatawan ke satu tujuan wisata bisa tercatat," katanya.

    Tahun 2019, Disparbud Jabar menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 49 juta untuk wisatawan nusantara, dan 1.8 juta untuk wisatawan manca negara. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus