Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rudy Luminto “ Kita Telah Masuk Era TV Digital

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/TV-Digital.1_DSC7805_.jpg

    BANDUNG-Perkembangan teknologi digital sangat pesat termasuk didalamnya dibidang penyiaran. Indonesia harus mengikutinya. Suka atau tidak suka, kalau tidak ingin ketinggal teknologi. Atas dasar itu, Kemen Kominfo terus mendorong pihak swasta untuk memulai mewujudkan era televisi digital.

    Hal demikian disampaikan, Staff Khusus Kemen Kominfo Rudy Luminto, ketika memberikan pengarahan pada acara Workshop “Menyongsong Era Penyiaran Digital Terrestial di Indonesia, Jum’at(13/10) di Aula Hotel Serrity, Jl. Secapa AD bandung.

    Suka tidak suka, dikuasai atau tidak dikuasai teknologi, kita memasuki era televisi digital. Maka dari itu, penyiaranpun sudah memulai pada era digital. Seperti halnya yang sekarang sudah dicoba oleh dua stasiun televisi swasta kita, jelasnya.

    Penggunaan televisi digital, memiliki beberapa manfaat dan keuntungan. Minimal ada tiga kelebihan televisi digital, yaitu, pertama, hasilnya terlihat lebih indahbaik audio maupun videonya. Kedua, Lebih efisien, terutama dari proses penyiarannya. Ketiga, konon lebih ramah lingkungan. Keuntungan dan keunggulan tersebut menjadikan televisi digital jauh lebih unggul dari kondisi sekarang ini.

    Untuk itulah, Kemen Kominfo akan terus memotori tumbuhnya era penyiaran digital dan salah satunya menyelenggaran workshop seperti sekrang ini, ujarnya.

    Workshop “Menyongsong Era Penyiaran Digital” yang dibuka secara resmi oleh Assisten I Bidang Pemerintahan Setda Prov. Jabar, Heri Hudaya, akan berlangsung selama dua hari dan akan menampilkan nara sumber dari akhli pertelevisian di Indonesia. Sedangkan pesertanya dari unsur pemerintah (Diskominfo) dari seluruh provinsi, unsur swasta dan praktisi penyiaran, demikian panitia pelaskana.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus