Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPD AKKI Gelar Diskusi, Bima Ajak Pengusaha Sukseskan Target Pembangunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32265.jpg

    BOGOR-Sebanyak 50 anak muda yang berasal dari mahasiswa dan komunitas hadir dalam acara diskusi santai Proyeksi Pembangunan Kota Bogor "Milenial Bicara Infrastruktur" di True Colours Coffee di Jalan Binamarga II, Kota Bogor, Jumat (08/03/2019). 

    Dalam acara diskusi  yang diinisiasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (AKKI) Kota Bogor itu menghadirkan tiga narasumber, salah satunya Wali Kota Bogor, Bima Arya.

    "Ini acara spesial dari DPD AKKI karena hadir Wali Kota Bogor yang memaparkan arah pembangunan Kota Bogor kedepan," ujar Ketua Umum DPD AKKI Kota Bogor, Bambang Pria Kusuma.

    Bambang mengatakan, dialog ini digelar atas dasar tanggung jawab moral DPD AKKI untuk turut serta menyosialisasikan dan mencerahkan program pembangunan infrastruktur kepada masyarakat dengan target utamanya para kawula muda. Pasalnya, kebanyakan anak muda atau kaum milenial hanya sekedar tahu pembangunan di Kota hujan ini dari luar saja. Namun tidak benar-benar mengetahui apa saja yang sudah dan akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam pembangunan infrastruktur.

    "Dengan diskusi ini mereka menjadi tahu pembangunan infrastruktur di Kota Bogor turut menyentuh kepentingan milenial dengan dibangunnya taman-taman. Sekaligus mereka dapat memberikan aspirasi pembangunan apa saja yang dibutuhkan di wilayah mereka langsung kepada Wali Kota," tuturnya.

    Ia melanjutkan, sebagai organisasi kemasyarakatan di bidang infrastruktur, DPD AKKI sangat mengapresiasi seluruh pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemkot Bogor. Menurutnya sejauh ini pembangunan infrastruktur sudah cukup bagus dengan segala fasilitasnya yang tak hanya bermanfaat untuk anak muda tetapi untuk semua kalangan.

    "Harapan kami agar Pemkot untuk pembangunan infrastrukturnya ke depan semakin menyempurnakan pembangunan yang pro kepada milenial, seperti menambah fasilitas olahraga dan perpustakaan di setiap kecamatan. Karena dua hal itu merupakan kebutuhan milenial untuk membangun mental mereka," jelasnya.

    Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, di periode kedua pemerintahannya akan fokus pada beberapa proyek infrastruktur skala besar. Seperti penuntasan jalur R3, BIRR, BORR, Naturalisasi Ciliwung, Suryakencana, Fly Over Martadinata, Taman Topi dan lainnya. Pemerintah akan berlari membangun infrastruktur dan pihaknya turut mengajak teman-teman pengusaha di Kota Bogor untuk bersama-sama fokus di proyek ini.

    "Saya apresiasi diskusi ini diselenggarakan untuk menyampaikan kepada anak muda pentingnya pembangunan infrastruktur di Kota Bogor," katanya. (fla/indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus