Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ngariung Bareng Danrem 061/SK, Bima Arya Ajak RT hingga Camat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32270.jpg

    BOGOR-Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri kegiatan ngariung bareng Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya bersama aparatur wilayah mulai dari Camat, Lurah dan RT/RW se-Kota Bogor di Markas Korem, Jalan Merdeka, Bogor Tengah, Jumat (8/3/2019) malam.

    Dalam sambutannya, Bima Arya mengajak aparatur wilayah, termasuk RT/RW untuk terus merawat kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dan menjadi karakter warga kota hujan. 

    “Jadi, kita senang sekali Pak Danrem mengumpulkan kita malam hari ini karena momentumnya juga pas. Bukan sekedar perkenalan Pak Danrem yang baru, tapi kita ini sedang menghadapi masa-masa di persimpangan yang mana ada ancaman hoax hingga ancaman ekstrim kanan. Di Bogor yang seperti itu Insya Allah tidak ada karena jauh dari karakter orang Bogor yang guyub,” ungkap Bima.

    Ia menambahkan, kebersamaan merupakan modal terbesar sebagai warga negara. Jangan pernah, kata dia, momentum apapun mengoyak kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik. “Sering-sering ngariung, sering-sering koordinasi. Diturunkan mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan hingga RT/RW semua. Sampai saat ini saya bersyukur aparatur di tingkat kota hingga wilayah kompak dan solid,” jelasnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya juga mengajak untuk menyongsong Pemilu 17 April 2019 mendatang dengan satu kebulatan tekad untuk membuat pesat demokrasi tersebut berjalan lancar dan kondusif sehingga memberikan keberkahan untuk warga Bogor.

    “Kita lawan semua hoax, jangan percaya kalau tidak lihat bukti, jangan disebar sebelum liat kontennya, jangan terpengaruh sebelum kita yakin kabar itu benar adanya. Saya yakin sekali, kebersamaan kita modal yang sangat kuat untuk mencegah segala bentuk fitnah dan hoax. Masalah pemenangnya siapa, Allah sudah mengatur. Tetapi kebersamaan kita akan terus menguat. Keberagaman adalah keniscayaan, perbedaan itu keharusan, tapi kebersamaan Insya Allah kita perjuangan terus dari masa ke masa,” tandasnya.

    Sementara itu, Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya berharap dengan pertemuan tersebut dapat menumbuhkan soliditas antara TNI khususnya Korem 061/SK dengan para camat, lurah, RT dan RW se-Kota Bogor.

    “Saya selaku pejabat baru, terbuka bagi siapapun untuk memberikan masukan-masukan yang positif dan membangun sehingga dapat terjalin sinergitas yang baik antara TNI – Polri, aparatur pemerintah daerah terutama RT/RW dan komponen masyarakat lainnya untuk menciptakan suasana yang kondusif aman, harmonis dan damai di wilayah Korem 061/SK khususnya Kota Bogor,” ujar Novi.

    Senada dengan Bima Arya, Danrem berharap tahapan Pemilu mulai dari kampanye, penghitungan suara hingga hasilnya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dan tetap meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya kerawanan sosial yang tidak menutup kemungkinan akan mengganggu ketertiban dan keamanan sebelum, saat dan sesudah Pileg maupun Pilpres.

    “Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada seluruh prajurit komando kewilayahan agar selalu siap siaga dan siap operasional. Mari kita bersama-sama terutama para lurah, Babinsa, RT/RW untuk mengaktifkan kembali Poskamling di wilayah masing-masing,” kata dia. (arvan/adt/pri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus