Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Fokus Garap Ekonomi Kreatif di 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32340.jpg

    BOGOR-Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Anas S Rasmana mengatakan, salah satu indikator keberhasilan dalam perekonomian nasional adalah tumbuhnya  ekonomi rakyat dan tidak hanya mengandalkan ekonomi dari konglomerasi atau pabrikan, tapi sokongan masyarakat seperti UMKM serta ekonomi kreatif.

    “Jadi di anggaran 2019 ini banyak mengarah pada ekonomi kreatif. Melihat begitu besar tantangan serta harapan UMKM mampu berdaya berpartisipasi dalam era milenial,” ungkap Anas di sela kegiatan workshop sekaligus pembuatan jingle iklan UMKM Kota Bogor yang diselenggarakan di Hotel Asana Grand Pangrango, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (20/3/2019).

    Anas menambahkan, di dalam kegiatan expo UMKM ini ada berbagai kegiatan, yakni Production House seperti pelatihan photography agar pelaku UMKM mampu mengabadikan produknya dengan baik. Lalu ada juga pelatihan membuat dialog-dialog singkat, lagu-lagu singkat, serta slogan singkat agar masyarakat selalu teringat dengan produk UMKM Kota Bogor.

    “Kami juga ada pelatihan untuk menjadi vlogger dan youtuber, siapa tahu diantara teman-teman bisa menggeluti dunia youtuber dan vlogger yang ternyata bisa memberikan kesempatan pada semua orang berusaha berbisnis di broadcast,” terangnya.

    Anas menjelaskan, workshop sekaligus pembuatan jingle iklan UMKM Kota Bogor, pun diakhiri dengan pameran kuliner. “Expo ini untuk memperkuat syuting mengambil kisah Sangkuriang yang mendapatkan petunjuk datang ke suatu loteng yang ada tugu kujang, masuk ke lorong waktu lalu mendapat wangsit untuk menasehati tentang pemasaran, produk berkualitas, pencarian modal, paket e-commerce digitalisasi,” imbuh dia.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota terpilih periode 2019-2024, Dedie Rachim. Dirinya sangat mengharapkan adanya perubahan-perubahan pada UMKM dengan mengangkat kelas UMKM menjadi usaha yang besar. 

    Ia memberikan saran agar UMKM di Kota Bogor bisa difasilitasi bekerjasama dengan hotel-hotel di Kota Bogor untuk melakukan display produk di lobi hotel. Sehingga produk UMKM bisa semakin dikenal oleh para pelancong. 

    “Dinas Koperasi dan UMKM harus terus memfasilitasi para UMKM Ini. Mulai dari  jalur pemasaran, kemasan hingga akses permodalan. Sejauh ini produk UMKMnya sangat beragam, bagus dan memiliki potensi namun yang penting bagaimana caranya mendatangkan pembeli. Biar mereka senang jualannya dan laku," pungkasnya. (fla/hari/pri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus