Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sertifikat Halal memberikan kenyamanan dan Keamanan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_32362.jpg

    BANDUNG-Konsumen dalam membeli barang atau menikmati makanan dan minuman akan semakin tenang jika produk yang dijual memiliki sertifikat halal, sehingga Pemprov Jabar akan terus mendorong agar UMKM mengurus sertifikat halal ke LPOM MUI.

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim menyediakan peluang yang besar bagi Indonesia untuk menjadi key player industri halal dunia.

    “Kita ingin dengan hadirnya konsorsium halal centre ini maka pelayanan sertifikasi kepada masyarakat akan dapat lebih cepat. Akan ada pembagian tugas dan pekerjaan, sehingga Jabar bisa lebih tenang,” katanya.

    Ia sendiri berharap banyak perusahaan yang membantu pelaku UMKM dalam mendapatkan sertifikat halal. Misalnya pada awal Januari lalu, sebanyak 300 UMKM di Jawa Barat mendapatkan sertifikat halal secara gratis, karena dibantu pembiayaannya oleh Bank BJB.

    “Saya imbau masyarakat sebelum launching produknya, lebih dulu mengurus sertifikat halal, kita sudah fasilitasi dengan pembentukan konsorsium ini. Bisa lebih cepat. Jadi memberikan juga kenyamanan dan keamanan kepada konsumen,” tegasnya.

    Ia juga mengatakan akan membuat minilab yang dapat mobile untuk mendatangi lokasi pasar tradisional. Tujuannya tentu memberikan kenyamanan dan keamanan keamanan kepada pembeli. tgh

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus